GEMSTONE

Waah…Bu Netty Heryawan Juga Borong Batu Pancawarna Garut

Hj. Netty Herywan, Isteri Guber Jawa Barat Ahmad Heryawan, foto istimewa
Hj. Netty Herywan, Isteri Guber Jawa Barat Ahmad Heryawan, foto istimewa

Gapura Gemstone ,- Hj. Netty Ptasetyani Heryawan istri Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan, memborong batu akik dalam Pameran LKPJ di Gedung Sate Bandung, Kamis (5/3/2015).

Saat melakukan peninjauan di setiap stand pameran, tiba-tiba Netty berhenti tepat di stand batu akik dan langsung melihat-lihat koleksi batu akik yang dipamerkan tersebut.

“Saya penasaran dengan batu akik yang lagi booming saat ini,” Kata Netty yang didampingi sejumlah pejabat terkait di pemprov Jabar.

Dalam kesempatan tersebut Netty membeli dua buah batu cincin yang berasal dari Sukabumi dan Garut masing-masing seharga satu juta untuk batu akik jenis Pandan suji Sukabumi dan 2  juta rupiah untuk Topas Garut.

Selain membeli batu akik berbentuk cincin, Netty juga merogoh kocek hingga 21 juta rupiah untuk membayar  bongkahan batu Panca Warna asal Bungbulang, Kabupaten Garut seberat 6 kilogram.

Menurut Netty  bongkahan batu akik jenis pancawarna Garut tersebut selanjutnya akan disimpan menjadi koleksi di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar.

Netty mengaku sengaja membeli batu akik tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap produk lokal yang memiliki nilai jual tinggi berkat sentuhan tangan dan kreatifitas.

“Batu-batu ini menjadi  memiliki nilai tambah ketika diolah dengan baik. ini kan awalnya hanya sebongkah batu yang mudah ditemukan siapa saja. Tapi begitu diolah memiliki nilai tambah sehingga harganya menjadi mahal,” pungkasnya.***Bray

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *