GAPURANA

iiih… Ada Ikan Giginya Mirip Gigi Manusia

foto Istimewa
foto Istimewa

Seorang nelayan asal Rusia baru-baru ini terkejut dengan penemuan barunya. Nelayan berusia 50 tahun itu tak sengaja memancing ikan yang sangat unik.

Angler Aleks Korobo kaget ketika menangkap ikan yang ternyata memiliki gigi mirip manusia. Ikan tersebut terjerat jaring yang ia lepas di Sungai Dvina, Arkhangelsk Oblast, Rusia.

“Awalnya aku hanya membuka insangnya karena sangat bagus dan merah,” buka Angler. “Tapi aku menyadari ada yang aneh dengan mulut ikan tersebut. Ketika membuka mulutnya, aku hampir jatuh karena kaget melihat ikan itu punya gigi manusia.”

Angler kemudian bergegas memberi tahu rekan-rekannya. Namun karena banyak yang tak percaya, ia menghubungi Institut Perikanan dan Kelautan dan membawa ikan yang telah mati itu.

“Kami harus melakukan otopsi untuk mengetahui jenis ikan ini,” ujar perwakilan Institut Perikanan dan Kelautan. “Kami akan mulai dengan serangkaian pemeriksaan pada mulut dan gigi ikan tersebut.”

“Kami yakin ikan ini masih termasuk keluarga Piranha. Kami menduga ini adalah jenis Piranha herbivora, bukan jenis yang memakan daging seperti yang ada di film-film,” tambah perwakilan Institut Perikanan dan Kelautan. “Sangat jarang melihat ikan di air tawar berada di sini.”

Hingga saat ini, Institut Perikanan dan Kelautan masih belum memastikan jenis ikan tersebut. Mereka juga mengatakan ada kemungkinan ikan bergigi manusia ini adalah hasil uji coba yang dilakukan ilmuwan lain. (wk/kr)

Sumber : wowkeren.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *