GAPURANA

Universitas Terbaik di Dunia, 8 berasal dari Indonesia

wisuda - glest radio
8 Universitas di Indonesia termasuk terbaik dunia

Mengutip laman topuniversities.com, Rabu, 17 September 2014, pemeringkatan kali ini dilakukan dengan menggunakan enam indikator. Faktor reputasi akademis masih menjadi indikator terpenting dalam penilaian ini. Indikator lainnya diantaranya reputasi para akademisi, rasio fakultas/mahasiswa, serta rasio pengajar dan mahasiswa internasional.

Dari hasil pemeringkatan itu, QS World University menemukan daftar pemuncak universitas terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir tak mengalami perubahan berarti.Meski diakui, perbedaan diantara peringkat teratas universitas terbaik ini relatif kecil. Hal ini tak terlepas dari perbaikan yang dilakukan setiap universitas.

Berada di peringkat pertama adalah Massachusetts Institute of Technology (MIT) dari AS atau tak bergeser dari posisi setahun sebelumnya.Peringkat kedua dihuni oleh University of Cambridge (Inggris), Imperial College London (Inggris), Harvard University (AS), dan University of Oxford (Inggris).

Dari Indonesia, QS World Universities juga mencatat sedikitnya ada delapan universitas terbaik. Untuk kawasan Asia sendiri, National Universities of Singapore masih menjadi yang terbaik dan menempati posisi ke-22 dunia. Berikut adalah delapan universitas terbaik Indonesia versi QS World University Rangkings:

1. Universitas Indonesia

Posisi dunia: 310

2. Institut Teknologi Bandung

Posisi dunia: 461-470

3. Universitas Gadjah Mada

Posisi dunia: di atas 701

4. Universitas Airlangga

Posisi dunia: di atas 701

5. Institut Pertanian Bogor

Posisi dunia: di atas 701

6. Universitas Diponegoro

Posisi dunia: di atas 701

7. Institut Teknologi Sepuluh November

Posisi dunia: di atas 701

8. Universitas Brawijaya

Posisi dunia: di atas 701

sumber : dream.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *